Rabu, 06 Februari 2013

Manfaat Susu Kambing Etawa


Manfaat Susu Kambing Etawa, Susu merupakan satu-satunya minuman yang di hasilkan dari hewan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Sepertinya masyarakat di Indonesia sudah telah mengetahui bahwa hewan yang banyak menghasilkan suus di antaranya sapi, kuda, dan juga kambing. Yang paling banyak mengandung protein ialah susu yang berasal dari kambing, terutama kambing etawa.


Ada banyak manfaat susu kambing etawa yang baik bagi kesehatan tubuh manusia, terutama bagi wanita susu kambing etawa berkhasiat untuk kecantikan, mempunyai kulit sehat dan cantik merupakan dambaan semua wanita.


manfaat susu kambing etawa

Dalam sehari, kambing etawa mampu menghasilkan suus hingga 3 liter. Dalam setiap susu kambing etawa memiliki butiran lemak yang halus, lembut, bahkan lebih kecil jika dibandingkan dengan butiran lemak yang terkandung dalam susu sapi. Tekstur lemak yang lembut dan halus inilah yang menyebabkan susu kambing etawa mudah di cerna oleh tubuh.

Dalam setiap susu kambing etawa mengandung berbagai nutrisi seperti sodium, fluorin, fosfor dan berbagai nutrisi lainnya yang biasa terkandung di dalam susu.
Berikut ini akan di paparkan beberapa manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan:

1. Dapat digunakan sebagai minuman untuk terapi pada penderita TBC, asma, dan obat diabetes.
2. Dapat meningkatkan ketahanan tubuh
3. Menstabilkan kembali kondisi tubuh yang baru saja sembuh dari sakit
4. Menetralisir alergi pada kulit
5. Menetralkan asam lambung
6. Membantu pemulihan pada pasien penderita kelainan ginjal
7. Mencegah pengeroposan tulang
8. Meningkatkan vitalitas
9. Menambah kandungan sel darah merah pada tubuh
10. Meningkatkan pertumbuhan
11. Menyeimbangkan metabolisme tubuh
12. Membantu pembentukan tulang dan gigi
13. Membantu pembentukan jaringan tubuh
14. Kandungan vitamin pada susu kambing etawa bisa membuat putra dan putri Anda mempunyai daya tubuh yang baik dan tumbuh dengan cerdas
15. Susu kambing etawa dapat berfungsi sebagai minuman pencegah penyakit kanker, selain itu juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik.

Dan masih banyak lagi manfaat susu kambing etawa yang baik bagi kesehatan kita. Sediakan susu kambing etawa di rumah karena bisa di konsumsi di segala usia.

sumber : http://pitikkedu.blogspot.com

0 komentar: